Top 10 Teori Konspirasi Dunia

Semua orang senang mendengar teori konspirasi. Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk membaca tentang teori dan bertanya-tanya apakah ada kebenaran bagi mereka. Daftar ini adalah 10 teori konspirasi teratas.
 
1. 9/11 dibuat oleh Pemerintah AS 
Acf6Bf1
Banyak teori konspirasi telah dipresentasikan mengenai serangan 11 September 2001, banyak dari mereka mengklaim bahwa Presiden George W. Bush dan / atau individu di pemerintahannya mengetahui tentang serangan tersebut sebelumnya dan dengan sengaja membiarkan mereka terjadi karena serangan tersebut akan menghasilkan dukungan publik untuk Militerisasi, perluasan negara kepolisian, dan kebijakan luar negeri dan luar negeri lainnya yang mengganggu yang dengannya mereka akan diuntungkan.
 
Para pendukung menunjuk Proyek untuk New American Century, sebuah kelompok pemikir konservatif yang berpendapat untuk meningkatkan kepemimpinan global Amerika, yang mantan anggotanya termasuk mantan Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld, Wakil Presiden Dick Cheney dan beberapa tokoh pemerintahan Bush lainnya. Sebuah laporan tahun 1990 dari kelompok tersebut menyatakan bahwa "beberapa peristiwa bencana dan katalisator - seperti Pearl Harbor baru" diperlukan untuk mengimbangi opini publik yang menguntungkan mereka.

2. UFO Dipulihkan di Roswell 
Baloondebris
Insiden UFO Roswell melibatkan pemulihan bahan-bahan di dekat Roswell, New Mexico, AS, pada bulan Juli 1947, yang sejak saat itu menjadi subyek spekulasi, rumor, pertanyaan dan penelitian yang intens. Ada banyak pandangan berbeda tentang apa yang sebenarnya terjadi, dan perdebatan sengit tentang bukti apa yang bisa dipercaya. Militer Amerika Serikat mempertahankan bahwa apa yang dipulihkan adalah balon penelitian rahasia yang telah jatuh.
 
Pada awal 1990-an, peneliti UFO seperti Friedman, William Moore, Karl Pflock, dan tim Kevin Randle dan Don Schmitt telah mewawancarai beberapa ratus orang [11] yang telah, atau mengaku memiliki, sebuah hubungan dengan kejadian di Roswell Pada tahun 1947. Selain itu, ratusan dokumen diperoleh melalui permintaan Freedom of Information Act, seperti beberapa yang tampaknya bocor oleh orang dalam, seperti dokumen "Majestic 12" yang dipersengketakan. Kesimpulan mereka adalah bahwa setidaknya satu pesawat alien jatuh di sekitar Roswell, alien itu, beberapa mungkin masih hidup, ditemukan kembali, dan bahwa penyembunyian besar-besaran pengetahuan tentang kejadian tersebut telah terjadi.
 
3. Pembunuhan John F. Kennedy
Jfk
Pembunuhan John F. Kennedy, Presiden Amerika Serikat yang ke tiga puluh lima, berlangsung pada hari Jumat, 22 November 1963, di Dallas, Texas, AS pada pukul 12:30 CST (18:30 UTC). Kennedy terluka parah akibat tembakan saat menaiki istrinya dengan Jacqueline dalam sebuah iring-iringan mobil presiden melalui Dealey Plaza. Investigasi resmi oleh Komisi Warren dilakukan selama periode sepuluh bulan, dan laporannya diterbitkan pada bulan September 1964. Komisi berkesimpulan bahwa pembunuhan tersebut dilakukan semata-mata oleh Lee Harvey Oswald, seorang karyawan dari Texas School Book Depository di Dealey Plaza.
 
Sejumlah teori konspirasi ada sehubungan dengan pembunuhan Presiden AS John F. Kennedy. Teori semacam itu mulai dihasilkan segera setelah kematiannya, dan terus diusulkan hari ini. Banyak dari teori ini mengusulkan sebuah konspirasi kriminal yang melibatkan pihak-pihak seperti Federal Reserve, Central Intelligence Agency (CIA), direktur KSM, Mafia, Federal Bureau of Investigation (FBI) J. Edgar Hoover, Wakil Presiden Lyndon B. Johnson, Richard Nixon, Fidel Castro, George HW Bush, kelompok pengasingan Kuba yang menentang pemerintah Castro dan kepentingan militer dan / atau pemerintah Amerika Serikat.
 
4. Pemanasan Global adalah Penipuan 
Craytemp
Saran konspirasi untuk mempromosikan teori pemanasan global diajukan dalam sebuah film dokumenter 1990 The Greenhouse Conspiracy yang disiarkan oleh Channel Four di Inggris pada tanggal 12 Agustus 1990, sebagai bagian dari seri Equinox, yang menegaskan bahwa para ilmuwan mengkritik pemanasan global. Teori ditolak pendanaannya.
 
William Gray, phD (pelopor dalam ilmu peramalan topan) telah membuat daftar 15 alasan untuk histeria pemanasan global. Daftar tersebut mencakup kebutuhan untuk menemukan musuh setelah berakhirnya Perang Dingin, dan keinginan di antara para ilmuwan, pemimpin pemerintah dan pemerhati lingkungan untuk menemukan sebab politik yang memungkinkan mereka untuk 'mengatur, mempropagalkan, memaksa penyesuaian dan menerapkan pengaruh politik . Pemerintahan dunia besar bisa memimpin (dan mengendalikan) kita ke dunia yang lebih baik! ' Pada artikel ini, Gray juga mengutip penguasaan Al Gore kepada wakil presiden sebagai awal masalahnya dengan pendanaan federal. Menurutnya, Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional berhenti memberinya hibah penelitian, begitu pula NASA.
 
5. Putri Diana Dibunuh oleh Keluarga Kerajaan
Diana
Pada tahun 1997, Putri Diana (Putri Wales) dan Dodi Fayed (putra Mohamed Fayed, pemilik Hotel Ritz dan Harrods) terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil saat berusaha melepaskan diri dari fotografer pers di Paris. Skandal seputar hubungan mereka (Dodi adalah seorang Muslim sementara Diana adalah ibu dari pemimpin masa depan Gereja Inggris) telah menyebabkan banyak orang berspekulasi bahwa mereka benar-benar terbunuh untuk mencegah skandal lebih lanjut ke takhta Inggris.
 
Jajak pendapat menunjukkan bahwa sekitar seperempat publik Inggris, dan mayoritas orang di beberapa negara Arab, percaya bahwa ada rencana pembunuhan Diana, Putri Wales. Motivasi yang telah maju untuk sebuah konspirasi semacam itu mencakup saran bahwa Diana bermaksud menikahi Dodi Fayed, bahwa dia bermaksud untuk masuk Islam, bahwa dia hamil, dan bahwa dia akan mengunjungi tanah suci tersebut. Organisasi yang menurut teori konspirasi bertanggung jawab atas kematiannya termasuk Intelijen Prancis, Keluarga Kerajaan Inggris, pers, dinas intelijen Inggris MI5 atau MI6, CIA, Mossad, Freemason, atau IRA.
 
6. Dominasi Dunia Yahudi 
060911-Sion Besar
Teori ini, dalam sejarah baru-baru ini, terutama terbentang dari buklet Protokol Para Sesepuh Sion, yang secara luas dianggap sebagai awal dari literatur teori konspirasi kontemporer. Protokol dianggap oleh beberapa orang sebagai pemalsuan sastra anti-Yahudi yang bermaksud menggambarkan plot Yahudi untuk mencapai dominasi dunia. Sejumlah investigasi independen telah berulang kali membuktikannya sebagai plagiarisme dan tipuan, namun banyak investigasi independen telah menunjukkannya sebagai dokumen faktual.
 
Teks tersebut dipopulerkan oleh mereka yang menentang gerakan revolusioner Rusia, dan disebarluaskan lebih lanjut setelah revolusi tahun 1905, yang dikenal di seluruh dunia setelah Revolusi 1917 Oktober. Itu beredar luas di Barat pada tahun 1920 dan sesudahnya. Depresi Besar dan bangkitnya Nazisme merupakan perkembangan penting dalam sejarah Protokol.
 
7. Apollo Moon Landing Hoax 
Gambar Christianlogic Bulan B
Tuduhan tipuan Apollo Moon Landing adalah klaim bahwa beberapa atau semua elemen pendaratan Apollo Moon dipalsukan oleh NASA dan mungkin anggota organisasi lain yang terlibat. Beberapa kelompok dan individu telah mengembangkan narasi sejarah alternatif yang cenderung, dalam berbagai tingkat, untuk menyatakan bahwa Astronot Apollo tidak mendarat di bulan, dan bahwa NASA menciptakan dan terus melanggengkan tipuan ini.
 
Pendukung hoax bulan mencurahkan sebagian besar usaha mereka untuk memeriksa foto NASA. Mereka menunjukkan berbagai isu dengan foto dan film yang konon diambil di Bulan. Pakar dalam fotografi (bahkan yang tidak terkait dengan NASA) menanggapi bahwa anomali tersebut, walaupun kadang-kadang berlawanan dengan intuisi, sebenarnya adalah apa yang orang harapkan dari pendaratan Bulan Nyata, dan bertentangan dengan apa yang akan terjadi dengan citra studio atau dimanipulasi. Pendukung Hoax juga menyatakan bahwa whistleblower mungkin telah sengaja memanipulasi foto NASA dengan harapan dapat mengekspos NASA.
 
8. Pearl Harbor Diizinkan untuk Terjadi 
 
Pearl-Harbor-Uss-Virginia-2
Teori ini menyatakan bahwa Presiden Roosevelt (FDR) memprovokasi serangan tersebut, mengetahuinya terlebih dahulu dan menutupi kegagalannya untuk memperingatkan komandan Hawaii. FDR membutuhkan serangan tersebut untuk menghisap Hitler untuk mengumumkan perang, karena publik dan Kongres sangat menentang memasuki perang di Eropa. Itu adalah backdoor untuk perang.
 
Para ahli teori percaya bahwa AS diperingatkan oleh, setidaknya, pemerintah Inggris, Belanda, Australia, Peru, Korea dan Uni Soviet bahwa serangan mendadak terhadap Pearl Harbor akan segera terjadi. Semua kode bahasa Jepang yang penting rusak. FDR dan Marshall dan yang lainnya tahu bahwa serangan itu akan datang, mengizinkannya dan menutupi pengetahuan mereka.
 
9. Rahasia Ketiga Fatima 
Luciasuor


Tiga Rahasia Fatima dikatakan tiga nubuat yang diberikan oleh penampakan Perawan Maria yang Terberkati kepada tiga gembala muda Portugis, Lucia Santos dan sepupunya Jacinta dan Francisco Marto. Dari bulan Mei sampai Oktober 1917, ketiga anak tersebut mengaku telah menyaksikan penampakan Maria ini, yang sekarang populer disebut Our Lady of Fatima.

 Pada tanggal 13 Juli Perawan Maria dikatakan telah mempercayakan tiga rahasia - dalam bentuk nubuatan - kepada para visioner muda. Dua dari rahasia tersebut terungkap pada tahun 1941 dalam sebuah dokumen yang ditulis oleh Lucia untuk membantu kanonisasi sepupunya, sementara yang ketiga tetap merahasiakannya, walaupun uskup Leiria memerintahkan Lucia untuk menuliskannya dan mempresentasikannya kepada Paus. .
 
Seorang pastor Katolik yang rupanya telah melihat teks asli "rahasia ketiga" Fatima mempersoalkan interpretasi resmi dari rahasia yang dikeluarkan oleh Vatikan. Selanjutnya, dia telah meminta orang-orang kunci di Vatikan tentang teks tersebut dan tidak mendapat tanggapan. Sementara komentar sang Imam agak radikal, mereka bukan tanpa pamrih, karena dia telah melihat rahasia itu dengan matanya sendiri. Selain itu, sementara 2 rahasia pertama cukup jelas dan jelas, membuat beberapa orang bertanya mengapa yang ketiga diminta untuk diperiksa oleh tim ahli karena kompleksitasnya.\
 
10. Percobaan Philadelphia 
Philadelphia
Percobaan di Philadelphia adalah eksperimen militer angkatan laut yang diduga terjadi di Philadelphia Naval Shipyard di Philadelphia, Pennsylvania, sekitar tanggal 28 Oktober 1943, di mana kapal perusak AS mengawal USS Eldridge akan dianggap tidak terlihat oleh pengamat manusia untuk periode singkat waktu. Hal ini juga disebut sebagai Project Rainbow.  

Ceritanya secara luas dianggap sebagai tipuan. Angkatan Laut AS telah menyatakan bahwa eksperimen tersebut tidak pernah terjadi, dan selanjutnya, rincian ceritanya bertentangan dengan fakta yang disebutkan tentang Eldridge. Ini tetap menyebabkan efek riak yang signifikan di banyak lingkaran teori konspirasi, dan elemen Percobaan Philadelphia ditampilkan dalam banyak teori konspirasi pemerintah lainnya.
 
Menurut beberapa laporan, percobaan dilakukan oleh Dr. Franklin Reno (atau Rinehart) sebagai aplikasi militer dari Unified Field Theory. Teorinya, secara singkat, mendalilkan sifat kekuatan yang saling terkait yang terdiri dari radiasi elektromagnetik dan gravitasi. Melalui penerapan teori secara khusus, diperkirakan mungkin, dengan peralatan khusus dan energi yang cukup, untuk membengkokkan cahaya di sekitar objek sedemikian rupa sehingga membuatnya pada dasarnya tidak terlihat oleh pengamat.  

Angkatan Laut menganggap penerapan teori ini sebagai nilai militer yang jelas (terutama saat Amerika Serikat terlibat dalam Perang Dunia II saat itu) dan keduanya menyetujui dan mensponsori eksperimen tersebut. Pengawal kapal induk angkatan laut, USS Eldridge, dilengkapi peralatan yang dibutuhkan di pangkalan-pangkalan militer di Philadelphia.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelatihan Dubbing dan Voice Over oleh Kak Agus dan Blogger Reporter Indonesia

Top 10 Kelompok Rahasia di Dunia

TOP 10 Harga Tiket Kolam Renang Jakarta