TOP 10 Wisata Cikarang, Bekasi

 Cikarang adalah ibukota dari Kabupaten Bekasi serta jadi lokasi industri yang paling besar sesudah lokasi industri cibitung atau yang lebih populer dengan nama MM 2100. Nyaris semua lokasi cikarang di menjadikan lokasi perindustrian serta jadi satu diantara fasilitas lapangan pekerjaan.

Tak heran sangat banyak orang-orang dari beragam tempat di indonesia berdatangan ke cikarang sekedar untuk mengadu nasib serta mencari nafkah untuk keluarga yang ada di kampung halaman. Meskipun cikarang jadi lokasi industri serta terbayang dipikiran kita sangat banyak pabrik-pabrik beroprasi mengakibatkan polusi serta jadi hawa yang kurang bagus.
Tempat Wisata di Cikarang Yang Menarik
Tempat Wisata di Cikarang Yang Menarik Buat Liburan
Namun janganlah salah, di cikarang ada beberapa tempat wisata yang menarik, asyik, seru, serta mempunyai hawa yang sejuk serta pas sekali untuk di kunjungi berbarengan rekan, teman dekat, rekanan kerja, pasangan serta bahkan juga untuk keluarga.

Pada saat ini saya akan memberi informasi mengenai beberapa tempat wisata yang menarik serta layak untuk dikunjungi. Mungkin saja beberapa besar warga yang tinggal di cikarang adalah pendatang dengan kebiasaan keseharian bekerja serta bekerja, pastinya pada hari libur tiba menginginkan berlibur sekedar untuk melepas capek dengan kebiasaan pekerjaan keseharian.

Janganlah cemas ada banyak beberapa tempat yang asyik di cikarang untuk di menjadikan obyek wisata, dengan panorama alam yang menakjubkan dan hawa di sekitaran bersih serta sejuk pas dikunjungi berbarengan rekan atau mungkin dengan pasangan.
Tersebut obyek wisata menarik di cikarang jawabarat yang bisa di kunjungi :

1). Mall Lippo Cikarang

Mall Lippo Cikarang
Mall Lippo Cikarang
Mall Lippo Cikarang jadi pilihan surga berbelanja, bermain, nikmati beragam kuliner yang memiliki luas tempat lebih kurang 25. 000 mtr. persegi yang begitu megah menakjubkan ada di pusat kota cikarang jawabarat.

Mal Lippo Cikarang mempunyai beragam macam gerai baik dari dalam ataupun luar negeri, serta peritel terpenting seperti : hypermart, Matahari, Hero, Batik Keris, Optik Melawai, Toko mas murni, Century Health Care, Sports Station, Giordano, Samsung Mobile Plaza, Bermacam permainan anak, serta pastinya ada banyak lagi.

Beberapa pengunjung dapat juga menyaksaksikan “live music” tiap-tiap malam serta acara spesifik yang di peruntukan untuk keluarga, Berbentuk : permainan, kuis, bermacam lomba di atrium MLC, yang di selenggarakan tiap-tiap minggunya.

Alamat : Jl. M. H. Thamrin, Lippo Cikarang,
Telephone : (021) 8972-535/36/37
Jam Buka : 08. 00 – 22. 00 WIB

2). Lippo Cikarang Citywalk

Lippo Cikarang Citywalk
Lippo Cikarang Citywalk
Lippo Cikarang Citywalk jadi satu diantara tempat hiburan untuk semua keluarga ada di cikarang, bukan sekedar itu nyatanya banyak juga pengunjung yang datang dari beragam tempat terkecuali cikarang seperti, Cibitung, Tambun, Sukatani, Pebayuran, Kerawang, serta ada banyak lagi.

Ketertarikan beberapa pengunjung begitu tinggi apa lagi ketika akhir minggu atau hari libur anak sekolah, Lippo Cikarang Citywalk jadi arena berwisata kuliner yang begitu banyak yang berminat serta dari beragam kelompok tumpah ruah bertandang ke tempat ini.

Pusat perbelanjaan yang mengusung rencana street mall untuk rekreasi keluarga ini mendatangkan sangat banyak restoran. Gerai-gerai, tempat makan, nongkrong, bioaskop, bermacam permainan anak serta ada banyak lagi. Begitu pas di kunjungi untuk yang telah berkeluarga dengan anak-anaknya bermain di arena permainan yang telah disediakan.

Terlebih dengan tempatnya yang rapi serta indah, dikelilingi dengan pohon-pohon rindang di sekitaran ruang mall serta ada taman-taman kecil untuk bersantai serta bermain putra-putri beberapa pengunjung, ditambah lagi dengan ruang parkir yang luas, hingga jadi argumen kuat untuk mengajak keluarga bertandang ke Lippo Cikarang Citywalk.

Alamat : Jalan Mh Thamrin Kav. 108, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat
Telephone : (021) 2928-7333
Jam buka : 08. 30 – 22. 00 WIB

3). Sentra Grosir Cikarang

Lippo Cikarang Citywalk
Lippo Cikarang Citywalk
Sentra Grosir Cikarang atau yang lebih populer di kelompok orang-orang sekitaran dengan nama SGC jadi obyek wisata modern di waktu akhir minggu. Berada di cikarang utara berdekatan dengan terminal cikarang dengan tawarkan pusat pembelanjaan yang cukup komplit untuk semua keluarga serta orang-orang cikarang.

Seperti mall serta pusat berbelanja modern biasanya, tempat ini mendatangkan bermacam barang yang mendukung kepentingan hidup, Seperti Elektronik, Baju, Makanan serta minuman, dan semuanya alat-alat rumah tangga lainya. Serta ada juga beberapa pilihan tempat makan serta nongkrong untuk kelompok anak muda dengan situasi yang menarik serta seru.

Alamat : Jl. RE. Martadinata No. 95, Cikarang Kota, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat
Telephone : (021) 8911-1111
Jam buka : 10. 00 – 21. 00 WIB (sehari-hari)

4). Kampoeng Djamoe Organik (Hadiah)

Kampoeng Djamoe Organik (Hadiah)
Kampoeng Djamoe Organik (Hadiah)
Kampoeng Djamoe Organik (Hadiah) adalah lokasi hijau yang di tanami beberapa ribu tanaman jamu asli dari indonesia. hadiah terdapat di Jl. Ciujung, Lokasi EJIP Pintu II, Cikarang Selatan, Bekasi. Awal mulanya Hadiah adalah kebun yang mengoleksi bermacam tanaman obat, tetapi bersamaan berjalanya saat hadiah beralih jadi obyek wisata pendidikan.

Tempat wisata punya Martha Tilaar ini luasnya luas sekitaran 9Ha, di dalamnya sangat banyak tanaman obat-obatan yang nanti bakal di proses serta di produksi jadi jamu, kosmetik, serta ada banyak lagi. Bukan sekedar itu, anda akan lihat Danau Buatan serta Sawah Padi Organik yang indah, di dukung dengan situasi serta hawa bersih serta sejuk.

Kampoeng Djamoe Organik (Hadiah) dirikan oleh grup martatilaar yang mempunyai tujuan :
A). Cikal akan satu pabrik yang hijau serta ramah lingkungan. Sekarang ini, Hadiah memakai windmills (kincir angin) dan solar panel (panel surya) untuk membuahkan tenaga listrik. Sumber tenaga yang ramah lingkungan ini nanti bakal diimplementasikan pada pembuatan pabrik di Cikarang dengan cara bertahap.

B). Satu diantara program pelestarian kekayaan alam Indonesia, khusunya TOKA (Tanaman Obat, Kosmetika serta Aromaterapi). Indonesia mempunyai 33 ribu spesies flora yang dapat di teliti untuk kebutuhan kecantikan serta kesehatan. Serta telah mengawali dengan mengkonservasi serta membudidayakan kian lebih 500 type TOKA.

C). Fasilitas edukasi beberapa petani untuk menanam dengan cara organik. Kian lebih 117 ketua grup tani dari beragam propinsi di Indonesia sudah dilatih di KaDO mulai sejak th. 2000 lewat hubungan kerja dengan Kementrian Pertanian. Dari mulai penanaman, panen, sampai pengeringan hasil panen untuk lalu jadikan ekstrak.

D). Fasilitas edutainment untuk anak sekolah serta orang dewasa. Hadiah juga dengan cara aktif bekerja bersama dengan sekolah untuk memberi pengalaman pada siswa supaya lebih mengetahui lingkungan, menanam tanaman serta mengetahui ekosistem.

Orang dewasa juga dapat mengetahui alam lebih dekat, sekalian sebagai fasilitas rekreasi sembari tour keliling kebun organik, menanam pohon, yoga, senam sehat, demo juice sehat, demo pembuatan jamu, demo bikin sumur biopori pupuk kompos, melukis untuk anak-anak, serta makan siang dengan menu organik di Kedai Sehat Alami.

Alamat : Jalan Ciujung, Lokasi EJIP Pintu II, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat
Telephone : (021) 7011-0076
Jam buka : 08. 00 – 16. 00 WIB (Sehari-hari)
Ticket Masuk : Rp 20. 000 (Dewasa & Anak-anak)

Cukup mengasikan bukanlah bertandang ke Kampoeng Djamoe Organik (Hadiah) ?
Ada juga pilihan paket untuk beberapa pengunjung yang menginginkan membawa rombongan serta bisa nikmati beragam sarana yang ada.

5). Saung Ranggon

Saung Ranggon
Saung Ranggon
Saung Ranggon di bangun kurang lebih pada abad-16, bermakna sampai saat ini usianya telah sekitaran 500 tahunan, oleh Pangeran Rangga, putra Pangeran Jayakarta, yang datang serta lalu menetap di daerah ini. Saung ini lalu populer dengan sebutan Saung Ranggon, diketemukan oleh Raden Abbas th. 1821.

Umumnya saung di buat dengan ketinggian diatas ketinggian 3 atau 4 mtr. diatas permukaan tanah. Hal semacam ini dibutuhkan untuk melindungi keselamatan untuk si penunggu dari masalah hewan buas, seperti babi rimba, harimau serta binatang buas yang lain.

Pangeran Jayakarta adalah tokoh dalam histori Betawi, terutama Jakarta serta Bekasi pada saat kehadiran Belanda yang coba menanamkan kekuasaan atas daerah Jakarta serta Bekasi serta sekitarnya. Saung ini adalah sisi dari basis perlawanan orang-orang Bekasi pada pemerintah kolonial Hindia Belanda.

Saung Ranggon ini didirikan oleh Pangeran Rangga pada era ke-16 yang bermakna sampai saat ini usianya telah sekitaran 500 tahunan. Tempat tinggal tradisional ini letaknya pas ada di Jl. Desa Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Tempat wisata histori saung ini memiliki ukuran 7, 6 x 7, 2 mtr., serta tinggi bangunan dari permukaan tanah 2, 5 m. Bentuk Saung Ranggon yaitu tempat tinggal panggung, menghadap ke arah selatan ditandai dengan peletakan tangga pintu paling utama dengan 7 buah anak tangga.

Serta dikelilingi dengan pohon-pohon hijau yang rimbun serta ditambah dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi hingga begitu pas dikunjungi untuk anda yang menginginkan bersantai-santai untuk menyingkirkan capek dari kebiasaan harian.

Alamat : Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat

6). Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya atau lebih populer oleh warga setempat dengan nama Taman Buaya Cikarang adalah tempat rekreasi yang pas keluarga, terutama anak-anak supaya lebih mengetahui satwa liar dari beragam tempat di indonesia, serta sebagai satu diantara satwa liar yang dilindungi Undang-Undang.

Taman Buaya Indonesia Jaya menangkar sekitaran 500 ekor buaya beragam type, umumnya buaya Sumatera. Ada pula buaya muara, buaya putih, buaya air payau Kalimantan, buaya buntung, serta buaya Irian.

Di Taman Buaya Indonesia Jaya juga diadakan pertunjukan atraksi debus Banten, buaya, serta ular, tetapi cuma pada hari libur, serta pada pukul spesifik sekiatar jam 11. 00 serta 14. 00 WIB. Taman Buaya Indonesia Jaya di bangun awal th. 1990.

Untuk wisatawan yang membawa anak, ada juga wahana mainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, serta bermacam permainan lainya dengan jumlah yang cukup banyak. Tempatnya teduh dengan pohon-pohon yang cukup rindang, dan terdapat banyak bale-bale yang dapat digunakan untuk melepas capek. Bila ingin buah sawo, pengunjung dapat juga memetiknya gratis.

Bila anda berkunjung ke tempat wisata ini waktu hari libur, terkecuali dapat lihat beberapa buaya anda akan dihidangkan dengan atraksi pawang yang bermain dengan buaya serta atraksi debus yang cukup menarik perhatian.

Alamat : Jl. Raya Serang-Cibarusah Km. 3, Serang Baru, Sukaragam, Bekasi, Jawa Barat
Jam buka : 08. 00 – 16. 00 WIB
Ticket masuk : Rp 12. 000 (Dewasa) – Rp 6. 000 (Anak-anak) Anak dibawah 3 th. gratis.

7). WaterBoom Lippo Cikarang

WaterBoom Lippo Cikarang
WaterBoom Lippo Cikarang
WaterBoom Lippo Cikarang satu diantara obyek wisata di Cikarang jawabarat yang begitu popular serta menghidangkan wahana air serta beragam sarana komplit serta mempunyai daya tarik tersediri untuk tiap-tiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Pas sekali dikunjungi berbarengan keluarga terlebih untuk anak-anak yang sukai dengan bermacam permainan air.

Waterboom Lippo Cikarang begitu familiar di orang-orang sekitaran cikarang, waterboom ini mempunyai 1 kolam renang besar di khususkan untuk orang dewasa namun janganlah cemas untuk anak-anak wahana permainan air cukup banyak pilihannya.

Ada seluncuran berupa lingkaran, air mancur buatan, ember tumpah, serta ada kolam air yang mengalir pastinya bakal memberi keseruan untuk anak-anak yang tengah bermain serta berenang di waterboom ini.

Bisa disebut tempat wisata air ini begitu tidak sama dengan waterpark yang lain yang umum dikunjungi, lantaran situasi serta tempatnys sudah di desain dengan style nuansa alam yang asri dengan adanya banyak ditumbuhi pohon-pohon hingga pengunjung dapat nikmati wahana air ini tanpa ada takut kepanasan meskipun di dalam teriknya matahari di siang hari.

Alamat : Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat
Telephone : (021) 8990-7814
Jam buka : 09. 00 – 18. 00 WIB (Sehari-hari)
Ticket Masuk : Rp 60. 000 (Hari umum) – Rp 95. 000 (Hari sabtu, minggu, & libur nasional)
Note : Anak dibawah 2 th. gratis, serta teredia juga pilihan ticket paket untuk pengunjung rombongan.

8). Matador Family Waterpark

Matador Family Waterpark
Matador Family Waterpark
Matador Family Waterpark satu kolam renang dengan design unik dan menarik memiliki nuansa terasanya ada di negeri Spanyol. Ada 2 kolam renang, yang pertama kolam renang spesial dewasa serta yang ke-2 spesial untuk anak-anak yang di kompliti seluncuran serta beragam permainan air pastinya bakal memberi petualangan yang menarik untuk tiap-tiap pengunjung.

Yang cukup menarik di kolam renang matador cikarang yaitu potongan harga untuk beberapa peristiwa spesial seperti berlibur hari raya atau berlibur panjang sekolah. Mempunyai kolam dewasa yang mempunyai kedalaman 1, 5 mtr. serta kolam anak yang kedalamannya mulai 20 cm sampai 80 cm.

Ada juga sarana menarik untuk keluarga terlebih anak-anak bermacam permainan seperti Flying fox serta Bungge Trampoline yang bisa di cobalah beberapa pengunjung sebelumnya berenang untuk menguji keberanian serta menantang adrenalin, serta semuanya wahana ada tak di pungut cost dengan kata lain gratis.

Alamat : Jl. Raya Cibarusah, Villa Mutiara Cikarang, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat
Jam buka : 08. 30 – 18. 00 WIB
Telephone : (021) 8990-2999 – Andriana : 0857-7712-3360 – Putra : 0857-7529-6436
Ticket Masuk : Rp 30. 000 (Hari umum) – Rp 35. 000 (Sabtu, Minggu, libur nasional)

9). Megati Waterpark

Megati Waterpark
Megati Waterpark
Adalah tempat rekreasi air untuk keluarga dengan rencana nuansa alam pedesaan mempunyai hawa yang sejuk memberi daya tarik wisatawan lokal terutama untuk anak-anak sekolah tengah liburan ramai-ramai menginginkan nikmati petualangan seru serta menarik.

Wahana permainan air ada di megati salah satunya, seperti Kiddy Pool, Toddler Pool, Olimpic pool, Kolam Arus, Familly slide yg tak jauh lain dengan waterboom atau kolam renang telah ada bekasi terlebih dulu. Beberapa pengunjung bakal peroleh pengalaman serta petualangan yang seru bila tengah bertandang ke Megati Waterpark Sukatani.

Fasilitas yang dapat di nikmati pengunjung di Megati Waterpark satu diantaranya kolam renang arus, toilet dan kamar mandi basuh, mushola, klinik. dan pengunjung bisa nikmati beberapa tempat peristirahatan yang menarik yang bernama cabana berbentuk saung-saung yang cukup menyimpan beberapa orang.

Alamat : Jl. Raya Pilar Sukatani, Desa Karang Setia, Karang Bahagia, Cikarang Utara, Bekasi
Telephone : (021) 7053-4701
Jam buka : 09. 00 – 17. 00 (Sehari-hari)
Ticket Masuk : Rp 40. 000 (Hari umum) – Rp 45. 000 (Sabtu, Minggu, Libur nasional)

10). Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Puri Nirwana Waterpark Cikarang
Puri Nirwana Waterpark Cikarang
Waterboom Puri Nirwana Waterpark satu diantara tempat untuk isi berlibur beberapa keluarga, memprioritaskan rencana dengan disain tempat rekreasi keluarga hingga menyebabkan rasa nyaman serta kebersamaan semua keluarga yang tengah ditempat ini.

Didalam ruang Nirwana Waterpark ada 2 kolam renang diantanya kolam renang anak-anak, serta kolam renang spesial orang dewasa dengan kedalaman air 1, 5 m serta 1, 8 m yang siap memanjakan beberapa pengunjung.

Serta ada 3 seluncur atau perosotan bisa di pakai dari spesial untuk anak-anak serta orang dewasa. Apabila pengunjung yang menginginkan nikmati makanan sudah disiapkan kantin dengan bermacam makanan khas jawa barat seperti siomay, batagor serta ada banyak yang lain.

nikmati fasilitas bermacam permainan yang disediakan ditempat ini, pastinya bakal terasa terkesan tiap-tiap beberapa pengunjung yang tengah nikmati sarana yang ada di Puri Nirwana Waterpark cikarang ini.

Alamat : Jl. Pilar Raya – Arah Sukatani (Jl. Tugu), Desa Sukaraya, Kec. Karang Bahagia
Cikarang, Bekasi, Jawabarat
Telephone : (021) 8910 0785/0813 1460 0535
Ticket Masuk : Rp 15. 000 (hari umum) – Rp 20. 000 (Sabtu, Minggu, Libur Nasional)

Komentar

  1. Assalamualaikum
    salam kenal bapak/Ibu

    mohon maaf numpang promosi

    Rumah dijual di cikarang selatan

    Perumahan Bumi Cikarang Makmur
    Over kredit rumah
    Full renovasi tinggal cat sesuai selera
    atap baja ringan, platfom udah di tinggiin kurleb 3 meter dari lantai
    air pam, listrik meteran, dekat jalan utama, Alfamart, indomart, samping SMA Negeri 2 Cikarang selatan.

    Hub:
    0896 4479 8497

    http://cikarangselatanlidya.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelatihan Dubbing dan Voice Over oleh Kak Agus dan Blogger Reporter Indonesia

Top 10 Kelompok Rahasia di Dunia

TOP 10 Harga Tiket Kolam Renang Jakarta